Peserta mencoba rute ICF Tebing Sepikul

Peserta mencoba rute ICF Tebing Sepikul



Trenggalek sukses gelar Indonesia Climbing Festival (ICF) di Tebing Sepikul, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Agenda berskala nasional yang baru pertama kali dilaksanakan di Trenggalek tersebut sukses datangkan peserta dari berbagai daerah.

Moch. Nuf Arifin Bupati Tranggalek mengatakan kegiatan ini merupakan event Nasional yang diselenggarakan pertama kali di trenggalek. Dengan melihat pelaksanaan festival ini, kedepan jika ini akan dijadikan festival tahunan pemkab siap untuk memfasilitasi agar kegiatan ini lebih besar. Karena selain olah raga panjat tebing, ada juga potensi wisata tebing, itu yang akan dikembangkan.

"Perencanaan ke depan bagaimana nanti akan tetap dibahas, karena memang di Kecamatan Watulimo ini masih banyak sekali potensi spot yang bagus. Mulai dari tebing, goa, air terjun, mangrove bahkan pantai mulai dari yang pasir putih dan lainnya," paparny, Jum'at (21/06/19).

Jika dilihat dari situ, ke depan dia ingin wilayah ini menjadi paket lengkap untuk para wisatawan agar bisa wisata di watulimo dengan banyak pilihan. Karena evaluasi dari promosi wisata kemarin masih banyak terjadi masalah bagi wisatawan. Seperti ketika telah dipromosikan spot wisatanya, bahkan wisatwan sudah pasti dan melakukan wisata ke trenggalek mereka sering bertanya dimana tempat menginapnya.

"Dari permasalahan tersebut pemkab juga telah berupaya menggagas lelang investor dan memang telah dilaksanakan, namun untuk membangun hotelnya sendiri juga membutuhkan waktu paling tidak tiga tahun baru bisa ditempati," ungkapnya.

Jadi disampaikan Arifin, dari permasalahan yang ada untuk sementara akan diperbanyak tenda di tebing atau camp di berbagai spot wisata bahkan akan disediakan mobil caravan. Jadi nanti begitu akan pergi ke tempat wisata di trenggalek, wisatawan bisa sewa mobil sekaligs tempat tidurnya. Selain itu juga akan dimaksimalkan spot yang telah dilengkapi MCK dan tempat tidur.

Gagasan tersebut mungkin nanti akan menjadi pilihan menarik dan masuk akal bagi wisatawan yang akan pergi berwisata di Trenggalek.


End of content

No more pages to load