Agar Bisa Ngobrol Nyaman, Driver Ojol Ini Kreatif Pasang Alat Komunikasi Ini

Driver ojol saat menggunakan helm yang dimosifikasi dengan alat komunikasi. (Foto: istimewa)
Driver ojol saat menggunakan helm yang dimosifikasi dengan alat komunikasi. (Foto: istimewa)

TRENGGALEKTIMES, BATU – Berkomunikasi dengan orang yang dibonceng saat berkendara sepeda motor kadang kala cukup kesulitan harus berteriak. Hal inilah yang sering terjadi keada driver ojek online (ojol) dengan penumpangnya. 

Karena kesulitan dan ingin memberikan pelayanan yang terbaik, ada seorang driver ojol telah menemukan solusinya. Ia menyelipkan teknologi canggih di helmnya dan juga helm penumpangnya agar dapat berkomunikasi dengan lancar tanpa harus berteriak.

Hal ini diketahui oleh warga yang memasan ojol yakni Amanda di akun Facebooknya. Ia menceritakan saat berangkat kantor seperti biasa order ojol.

Saat Amanda menaiki motor tersebut, ia disodorkan dengan helm wangi  yang di dalamnya ada kabel-kabel tergulung rapi. Terlihat headset plus mic juga kotak kecil item dengan antena pendek.

“Terus gue tanya, Lah apaan nih Bang? Dijawab, Itu buat ngobrol biar aman, Bu. Ha? Ngobrol? Aman? Maksutnya,” tulis Amanda.

Setelah ia menggunakan helmnya dan duduk, terdengar suara driver ojol dengan jelas mengalun di kuping Amanda. “Mau lewat mana, Bu? Lah kageeet, itu suara dari mana? Baru gue nyadar, di helm si Babang juga nempel peralatan yang sama,  sepertinya alat transmisi... (maaf saya kudet sama yang beginian),” imbuhnya.

“Jadi gue bisa ngarahin kudu lewat mana n ngasih tunjuk arah tanpa esmosik, dengan lembut syahdu gitu deh, sementara si Babang GrabBike bisa tetap fokus riding liat ke depan tanpa ribet nengok-nengok ke belakang,” tambah Amanda.

“Wooow, cenggih bingits nih Babang... Komunikasi lancar n aman sepanjang jalan dari Pondok Pinang sampai Bulungan, ridingnya juga smooth, sampai tujuan dengan cepat,” ucapnya.

Ternyata, helm penumpang dan helm driver dipasang alat komunikasi biar masing-masing agar bisa berbicara dengan mudah tanpa kudu teriak-teriak di tengah hingar-bingar lalu lintas.

Alat ini tentu sangat membantu komunikasi antara driver dengan penumpang. Tidak perlu teriak-teriak lagi jika ingin menanyakan sesuatu saat berada di jalan.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]trenggalektimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]trenggalektimes.com | marketing[at]trenggalektimes.com
Top