Lima Inovasi Simpel dan Unik yang Mungkin Belum Pernah Terpikirkan, Ada Yang Bakar Ayam Pakai 1000 Kaca

Inovasi 1000 cermin (daftarpopuler)
Inovasi 1000 cermin (daftarpopuler)

TRENGGALEKTIMES, MALANG – Inovasi pada era modern saat ini, memang sudah sangat banyak. Baik itu inovasi yang memanfaatkan ilmu pengetahuan, inovasi mengenai peralatan maupun keterampilan serta inovasi lainnya.

Dan yang membuat kagum, terkadang inovasi tersebut malah tak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya. Bahkan terkadang inovasi terkesan konyol, namun mempunyai fungsi atau faedah yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

lalu apa saja inovasi-inovasi tersebut, penasaran bukan ?, nah kali ini MalangTIMES bakal menyajikan 10 inovasi yang sebelumnya tak pernah terpikirkan. Langsung saja kita simak informasinya berikut ini.

1. Cermin untuk bakar ayam.

Jika lazimnya membakar ayam menggunakan api, berbeda dengan yang dilakukan oleh seorang penjual ayam bakar di negara Thailand.

Di Thailand ada penjual ayam bakar yang membuat inovasi dengan membakar ayam menggunakan cermin.

Cara kerjanya cukup simpel, pedagang tersebut memakai 1000 cermin yang ditata sedemikian rupa menghadap sinar matahari lalu kemudian memantulkan cahaya tersebut ke depan, dimana ayam yang akan dibakar tersebut diletakkan.

Namun jangan main-main dengan 1000 kaca tersebut. Sebab suhu yang dihasilkan panasnya bisa mencapai 400 derajat Celcius. Dengan panasnya suhu tersebut,  membakar ayam hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

2. Foldimate

Setelah mencuci baju, memang kerap kali hal yang paling menyebalkan adalah ketika harus menyetrika dan melipat baju secara rapi. Namun dengan alat bernama Fondimate ini, nampaknya cocok bagi kalian yang malas untuk setrika baju ataupun melipat baju.

Sebab dengan alat ini, kalian hanya tinggal memasukkan nya ke dalam mesin kemudian baju-baju yang kalian masukan, akan otomatis di setrika kemudian dilipat rapi dan setelah keluar anda hanya tinggal meletakkannya di lemari.

Dari situ, kalian tak perlu repot lagi untuk menyetrika dan melipat baju. Namun sayangnya untuk mendapatkan alat ini, kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam yakni sekitar Rp 11 juta.

Alat ini sendiri dibuat oleh perusahaan startup asal San Francisco. Jika ditanya kecanggihan, tak usah diragukan lagi. Sebab alat ini memiliki sensor untuk mendeteksi ketebalan baju maupun ukuran baju serta panjang lengan baju.

3. Gelas yang bisa mengaduk

Nampaknya, gelas cocok sekali untuk kalian yang memang sangat malas untuk melakukan aktivitas, bahkan hanya sekedar untuk mengaduk kopi teh ataupun minuman lainnya.

Dengan menggunakan gelas ini kalian tak perlu repot untuk mengaduk minuman kalian. Hanya tinggal menekan tombol yang disediakan pada pegangan gelas maka otomatis minuman yang ada pada kelas kalian akan secara otomatis.

Dan untuk menghasilkan tenaga pengaduk tersebut, gelas ini ditenagai dengan dua baterai yang diletakkan pada bawah gelas. Di luar negeri, gelas ini dinamai self steering mug dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 199 ribu. Sementara itu, belum diketahui apakah kelas ini sudah tersedia di Indonesia atau belum.

4. Keyboard Hologram

Dengan keyboard hologram, kalian tak perlu memerlukan kabel lagi untuk menghubungkan keyboard. Bahkan kalian yang kesulitan dengan keyboard pada smartphone yang terlalu kecil,  juga akan sangat terbantu dengan alat yang bernama keyboard hologram ini.

Keyboard ini memapu menyediakan ukuran keyboar pertombol hingga 22 milimeter, sehingga para penggunanya akan sangat terbantu.

Dengan alat bernama keyboard hologram ini, kalian bisa memproyeksikan sebuah gambaran keyboard pada media datar. Gambaran keyboard dipancarkan oleh sebuah laser.

Saat menekan salah satu huruf yang dipancarkan oleh sinar laser tersebut, maka alat atau keyboard hologram akan mendeteksi dan menerjemahkannya pada perintah untuk menuliskan huruf sesuai yang ditekan pada keyboard hologram ini.

5. Word Lens

Dengan aplikasi word lens ini, ketika kalian menemukan kata-kata asing yang tertulis maka kalian bisa menerjemahkannya dengan menggunakan aplikasi ini.

Kalian hanya tinggal mengarahkan kamera bawaan smartphone ke tulisan yang berbahasa asing tersebut. Dan otomatis, nantinya pada layar smartphone kalian akan tampil hasil dari terjemahan kata-kata asing yang kalian tidak mengerti.

Dan penerjemahnya tersendiri dilakukan secara realtime dan bisa digunakan tanpa menggunakan koneksi internet. Aplikasi tersebut saat ini sudah diakuisisi oleh Google dan dimasukkan ke dalam aplikasi Google translate.

Nah itulah tadi sahabat MalangTIMES, inovasi-inovasi yang mungkin saja belum pernah kalian pikirkan sebelumnya dirangkum dari Daftarpopuler. Lalu, apakah kalian tertarik untuk mencobanya atau justru tertantang untuk membuat inovasi-inovasi baru?.

 

 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]trenggalektimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]trenggalektimes.com | marketing[at]trenggalektimes.com
Top