Usai Libur Panjang, Pemohon SIM di Trenggalek Membludak

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto bersama anggota berikan pemaparan terhadap para pemohon SIM
Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto bersama anggota berikan pemaparan terhadap para pemohon SIM

TRENGGALEKTIMES – Setelah libur panjang lebaran yang terhitung sejak 30 Mei sampai 9 Juni 2019, pusat pelayanan SIM Polres Trenggalek membludak, Senin (10/06/19).

Pusat pelayanan SIM langsung dipenuhi ratusan pemohon, baik yang baru maupun perpanjangan.  Peningkatan pemohon SIM hari ini diperkirakan mencapai dua kali lipat dari hari biasa.

Menurut Baur Pelayanan SIM Satlantas Polres Trenggalek Aiptu Ahmad Fatoni mengatakan, setelah libur nasional dan begitu dibuka pelayanan SIM hari ini pemohon langsung membludak.

"Begitu hari pertama dibuka pelayanan SIM pemohon langsung membludak, bahkan diperkirakan meningkat dua kali lipat dari hari biasa," ucapnya.

Dijelaskan Fatoni, dari daftar pemohon untuk hari pertama hingga pukul 11.00 Wib mencapai 200 pemohon. Dan itu terdiri dari pemohon SIM baru maupun perpanjangan.

"Meski pemohon SIM mengalami peningkatan setelah libur panjang lebaran, namun stok material SIM dari Polda Jatim untuk hari ini masih mencukupi. Karena pada bulan Mei kemarin, mendapat stok 2000 material dan masih sisa 400 meterial," terangnya.

Dikatakan Fatoni, jadi untuk jumlah stok material SIM jika ditambah sisa per bulan sebelumnya total masih ada 1022. Sementara sesuai dari sana ada ketentuan 2000 jatah material.

"Kemarin sebelum libur panjang pemohon SIM masih stabil tidak ada peningkatan. Sebab, jika di tahun sebelumnya ada Operasi Patuh, namun kali ini masih belum digelar," jelasnya.

Ditambahkan, kenaikan selanjutnya nanti dilihat dari cek kesehatan. Jika masih banyak, maka pelayanan untuk pemohon satu minggu kedepan tidak ada batas pendaftaran hingga jam kerja yakni pukul 13.00 Wib. Dan jika hari ini belum bisa dilayani sampai selesai, bisa dilanjutkan besok.

"Selain pelayanan SIM langsung, saat ini juga terdapat pelayanan perpanjangan SIM dengan sistem online dan itu diperuntukan bagi SIM A dan C," pungkas Fatoni.

Pewarta : Ganez Radisa Yuniansyah
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Trenggalek TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]trenggalektimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]trenggalektimes.com | marketing[at]trenggalektimes.com
Top