Gudang Kayu Hangus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Petugas lakukan olah TKP
Petugas lakukan olah TKP

TRENGGALEKTIMES – Diduga karena korsleting listrik, gudang gergaji URS Kartika milik H. Sukatno (58) Desa Wonorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek Ludes dilahap si jago merah, Sabtu (18/05/19) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB.

Beruntung kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun total kerugian material ditafsir mencapai RP 285 juta.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang rumahnya tak jauh dari gudang gergajian kayu.

"Benar sebuah gudang gergajian kayu sengon yang berukuran 10x15 meter di Gandusari Trenggalek ludes terbakar. Untuk saat ini masih dalam proses penyelidikan Polres Trenggalek," ucapnya.

Iptu Supadi menerangkan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik pada terminal lampu penerangan gudang dan mengakibatkan terjadi korsleting listrik.

"Karena Ir bawahnya terminal lampu yang terjadi kirsleting ada limbah gergajian dan mudah terbakar, kemudian api membesar dan menjalar ke tumpukan kayu yang sudah digergaji serta yang bentuk gelondong," terangnya.

Lanjut Supadi, "Dari kejadian ini korban jiwa nihil, namun untuk kerugian korban ditafsirkan mencapai sekitar Rp 285 juta rupiah," imbuhnya.

Supadi menjelaskan bahwa peristiwa diketahui pertama kali oleh Saksi Mujito yang mendengar suara kratak-kratak dari dalam rumahnya, sekitar pukul 00.15 WIB. Saat keluar rumah didapati gedung kayu milik H. Sukatno yang berada tepat di depan rumahnya sudah terbakar.

Spontan, Mujito berteriak minta tolong pada warga dan langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar sampai di lokasi, karena banyaknya tumpukan kayu di dalam gudang.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.15 WIB, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Trenggalek diterjunkan bersama petugas dibantu warga sekitar," pungkas Supadi.

Pewarta : Ganez Radisa Yuniansyah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Trenggalek TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]trenggalektimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]trenggalektimes.com | marketing[at]trenggalektimes.com
Top