Dapat Kucuran Rp 1,9 M, Dewan Trenggalek Dorong Pembangunan Kios Pantai Prigi

Pembangunan kios di Pantai Prigi Trenggalek. / Foto : Rudi Yunirianto / Trenggalek TIMES
Pembangunan kios di Pantai Prigi Trenggalek. / Foto : Rudi Yunirianto / Trenggalek TIMES

TRENGGALEKTIMES – Pembangunan kios yang diperuntukkan kepada para pedagang di kawasan wisata Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur, sudah rampung sekitar 13 kios. Direncakan pembangunan tersebut akan dilaksanakan dengan total 34 kios.

Usai melaksanakan sidak di kios tersebut, Ketua Komisi II DPRD Trenggalek Mugianto mengatakan saat ini telah terselesaikan sebanyak 13 kios. Rencananya pembangunan kios akan dilaksanakan di tahun 2019, dengan total semua direncanakan ada sekitar 34 kios.

"Pembangunan tersebut melalui anggaran APBD Trenggalek, dengan kucuran di tahun 2018 sebesar Rp 1,2 miliar dan di tahun 2019 dianggarkan sekitar Rp 1,9 miliar," paparnya, Jumat (11/1/2019)

Selain anggaran dari APBD, Obeng sapaan akrabnya mengatakan, rencana di tahun 2019 ini juga akan mendapatkan kucuran anggaran dari kementerian dengan peruntukan pengembangan dilokasi tersebut. "Kucuran anggaran dari kementerian tersebut sekitar Rp 5 miliar, dengan peruntukan pembuatan taman dan pengembangan lainnya," ungkapnya.

Mugianto juga mengungkapkan bahwa para pedagang saat ini masih menempati tempat berdagang sementara, sebelum pindah ke kios yang disediakan. Dari pembangunan tersebut para pedagang sangat mendukung pemerintah demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Selain para pedagang kami saat sidak kami juga berbincang bersama pengunjung, alhasil para pengunjung juga sangat mendukung. Karena dirasa pembangunan tersebut akan mempercantik dan memberikan fasilitas yang baik terhadap pengunjung," pungkasnya

Pewarta : Anang Basso
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Trenggalek TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]trenggalektimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]trenggalektimes.com | marketing[at]trenggalektimes.com
Top