Jurug Mangir Kedung Panas, Surga Tersembunyi di Kecamatan Kampak

Foto pengunjung Jurug Mangir (Foto: Rohmat/ TrenggalekTIMES)
Foto pengunjung Jurug Mangir (Foto: Rohmat/ TrenggalekTIMES)

TRENGGALEKTIMES – Terletak di pegunungan dan bagian selatan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, membuat Trenggalek memiliki beberapa tempat wisata yang indah dan masih alami.

Salah satu tempat wisata yang masih alami adalah "Jurug Manggir Kedung Panas". Wisata air terjun yang berada di Kecamatan Kampak ini tak kalah menarik dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Eksotisme air terjun dengan pemandangan alam yang masih asri dan bebas polusi ini bagaikan surga tersembunyi yang menjadi incaran para wisatawan lokal.

Menurut Iwan salah satu pengunjung, wisata ini belum dibuka secara resmi dan belum dikelola, tapi walaupun demikian Jurug Mangir ini sudah ramai didatangi pengunjung.

"Waktu tahun baru kemarin ada sekitar 50 orang yang hadir dari sekitar sini dan luar Kecamatan Kampak," ucap Iwan.

Untuk sampai di lokasi Jurug Mangir Kedung Panas ini dari kota anda akan menempuh perjalanan 40 menit ke arah selatan tepatnya di RT 20 RW 11 Desa Bogoran Kecamatan Kampak Trenggalek.

Sesampainya di lokasi, anda akan dimanjakan dengan pepohonan yang masih hijau dan rindang lengkap dengan kicauan burung liar dan yang paling penting anda bisa menikmati surga tersembunyi di Kecamatan Kampak.

Pewarta : Rohmat
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Trenggalek TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]trenggalektimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]trenggalektimes.com | marketing[at]trenggalektimes.com
Top