Empat Gunung di Dunia Ini Paling Sulit Didaki. Salah Satunya Ada di Sekitar Malang

Para wisatawan saat mendaki Gunung Semeru (Foto : Google Image)
Para wisatawan saat mendaki Gunung Semeru (Foto : Google Image)

TRENGGALEKTIMES, MALANG – Banyak pendaki-pendaki handal berambisi untuk menaklukan gunung-gunung di dunia. Namun bagaimana jika kondisi gunung-gunung tersebut tidak bisa diprediksi?

Tentu persiapan matang tidak bisa melawan kekuatan alam yang ada. Nah, berikut empat gunung paling sulit didaki di Dunia. Gunung Semeru termasuk salah satunya.

1. Mount Everest

Mount Everest (Foto: Google Image)

Mt. Everest merupakan gunung tertinggi di dunia. Tercatat dari 1.500 orang lebih telah mencoba mendaki gunung yang paling tinggi di dunia ini. Dari jumlah ini hanya 50 orang lebih yang berhasil sampai di puncaknya.

Tingginya yang mencapai lebih dari 8.000 meter membuat para pendaki yang serius ingin sampai ke puncak harus melakukan persiapan matang agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Annapurna Mountain

Annapurna Mountain (Foto: Google Image)

Gunung ini merupakan salah satu dari 10 gunung tertinggi di dunia. Sejak dibuka unguk pertama kali pada 1950 gunung ini telah menewaskan sedikitnya 53 orang saat melakukan pendakian. Bila Anda berminat menaklukkan gunung ini, disarankan untuk benar-benar mempelajari medan gunung yang ekstrim.

3. K2 Mountain

K2 Mountain (Foto: Google Image)

Gunung ini menjadi gunung tertinggi kedua di dunia dan paling sulit didaki. Sebab, untuk mencapai puncak Anda harus melewati batu-batu yang curam dan tiang-tiang es tipis yang dapat roboh sewaktu-waktu.

Jalur yang paling mudah saja begitu rumit dilewati oleh pendaki-pendaki handal. K2 Mountain ini terletak di atas Athabasca River Valley of Jasper National Park.

4. Gunung Semeru

Gunung Semeru (Foto: Google Image)

Berada di ketinggian 3676 mdpl, Gunung Semeru menjadi gunung tertinggi di Pulau Jawa. Keindahan gunung ini tidak perlu diragukan lagi. Sebelum mencapai ke puncak, Anda akan melewati dua ranu, yakni Ranu Pane dan Ranu Kumbolo.

Di kawasan Khelik, menjadi kawasan yang paling menyeramkan. Sebab di kawasan ini sering terjadi kesurupan oleh para pendaki. Jika sudah begitu, maka pendaki akan kesulitan untuk mecapai puncak. Gunung ini menjadi salah satu deretan gunung yang lokasinya berada di sekitar Malang.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]trenggalektimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]trenggalektimes.com | marketing[at]trenggalektimes.com
Top