Ini Dia 5 Pantai Pasir Hitam Tercantik di Dunia, Salah Satunya Ada di Malang Lho!

Pantai Licin Malang dengan pasir hitam legam yang eksotis (Foto : Google Image)
Pantai Licin Malang dengan pasir hitam legam yang eksotis (Foto : Google Image)

TRENGGALEKTIMES, MALANG – Pasir putih pada pantai begitu mudah ditemui. Warnanya yang bersih begitu mempesona menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Namun, pantai dengan pasir hitam ternyata tak kalah eksotiknya dengan pantai berpasir putih. Berikut pantai-pantai berpasir hitam paling eksotis di dunia. Salah satunya ada di Malang lho!

1. Black Sand Beach, Alaska

Black Sand Beach, Alaska

Melihat tempatnya yang di Alaska, Pantai ini berada di tengah kepungan gunung es. Tepatnya di Prinve William Sound Alaska. Karena dikelilingi gunung es, maka tidak banyak wisatawan berjemur saat berada di pantai ini. Sebab, tempat ini bukanlah pantai-pantai hangat seperti yang lain.

2. Lack Sands Beach, California

Lack Sands Beach, California

California terkenal dengan pantai berpasir putihnya. Namun faktanya, di snaa juga terdapat pantai dengan pasir hitam yang menawan. Warna hitam legam ini bernama Black Sand Beach yang midah diakses dari Shelter Cove di Humboldt County.

3. Santo Domingo Beach, Filipina

Santo Domingo Beach, Filipina

Filipina adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang juga memiliki banyak gunung api. Aktivitas vulkanik dari gunung api yang berada di dekat pantai ini juga mempengaruhi warna pasir pantai di sana. Banyak pantai berwarna hitam di Filipina namun satu yang paling menarik yaitu Santo Domingo Beach

4. Pantai Waianapanapa, Maui, Hawaii

Pantai Waianapanapa, Maui, Hawaii

Pantai ini terbentuk saat ombak besar. Dalam satu waktu Anda dapat melihat gua laut atau jembatan yang terbuat dari batu alam. Jika ingin bisa berenang atau menyelam di pantai ini, disarankan untuk memilih waktu saat musim panas untuk berkunjung ke tempat ini.

5. Pantai Licin

Pantai Licin

Pantai ini terletak di Dusun Licin Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Destinasi wisata yang satu ini berbeda dengan kebanyakan pantai di Malang Selatan. Pasirnya yang hitam legam menjadi pemandangan eksotis yang tidak ada di pantai lain di Indonesia.

Konon, pasir hitam legam di Pantai Licin ini bersumber dari muntahan lahar Gunung Semeru. Fenomena alam yang langka ini menjadikan Pantai Licin semakin indah dipandang.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]trenggalektimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]trenggalektimes.com | marketing[at]trenggalektimes.com
Top